Basilique du Sacré-Cœur

Saturday, November 28, 2009

Paris 1 - Hari pertama langsung menuju ke Basilique du Sacré-Cœur. Basilika ini merupakan salah satu landmark kota Paris, yang didedikasikan untuk Jesus, yang selesai di bangun tahun 1914. Basilique du Sacré-Cœur terletak di puncak bukit Montmartre, titik tertinggi di kota Paris. Disini ada fasilitas lift, jadi pengunjung tidak perlu menyusuri dan menapaki tangga bukit setinggi 130 meter. Tapi hari itu kita hanya menikmati basilica ini dari bawah. Untuk menikmati keindahan ini tidak dipungut bayaran alias gratis.

Disepanjang jalan menuju basilica ini dipinggirannya banyak jualan souvenir dan berbagai baju dan pernak pernik Paris dan pastinya harganya terjangkau. Terus terang ini mengingatkan jalanan yang biasa kita temui di daerah stasiun dekat Bogor yang banyak menjual pernak pernik dengan harga yang murah. Tapi sebaiknya untuk membeli gantungan kunci, mending belinya di daerah Concorde yang dekat menara Eiffel, disitu jualnya murah banget, dengan 1 EUR bisa dapat 5 gantungan kuncil Eiffel, kalo di Basilica Cuma dapat 3. Murah kan!!! Karena ini tempat pertama yang kita kunjungi di Paris, jadi kebanyakan kita hanya surveu harga disini. Nah setelah sarapan dan berfoto-foto disini, kita langsung menuju Arc de Triomphe…

3 comments:

pongkalaero said...

wow keren,,,bisa dibuat novel perjalanan tuh pak kayak Andrea Hirata waktu di Sorbonne

bunghaw said...

terima kasih sudah berkunjung :)

[...] has been almost five months since I met my lovely son and wife in October 2009 (see the stories of Basilique, Arc de triomph,  Eiffel Tower) . Yes, it is really terrible times for me and of course my wife. I [...]

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
 
 




About me

My Photo
Traveling-freak
Bremen, Germany
It's me Hawis. I am Indonesian. Traveling is one of my hobby that always makes me addicted. Explore new area and traditions, culinary, architectures, whether done personally alias from own pocket or the demands of work, always a thing that I grateful. I am so happy because my wife also has the same passion. Through this blog, I will share my travel notes, events, tips and tricks and fun stories in it. Some previous stories still in Bahasa Indonesia, but you can translate it into your language. Well, as an amateur photographer, I am so excited to freeze every moment. Then, my notes and photos can speak up to you. Just enjoy! BLOG TIL YOU DROP..
View my complete profile
All material on "traveling is my middle name" is copyright © 2006-2010 Hawis Madduppa - All rights reserved, except where stated.