Jelajahi Jerman dengan murah..

Thursday, August 14, 2008

Untuk langkah awal mengenal Jerman lebih jauh, saya memutuskan untuk menapaki sebanyak mungkin kota-kota yang ada disini. Dengan begitu pemahaman saya akan lebih terasa dan saya juga bisa melihat secara langsung dan tentunya menilai secara langsung Apa dan Bagaimana sebenarnya Jerman.



Setelah 2 bulan disini sudah 10 kota yang saya kunjungi. Frankfurt am Main, Eisenach, Weimar, Mainz, Koln, Muenchen, Berlin, Potsdam, Bremen dan Bonn. Ke 10 kota tersebut sudah mencakup 9 negara bagian dari 16 negara bagian yang ada di Jerman. Pokoknya saya mendalami dulu di dalam Jerman, baru kalau ada kesempatan bisa menjelajahi seluruh Eropa.



Dengan tiket akhir pecan (baca= Schoeneswochenendeticket), saya bisa menjelahi kota tersebut dengan murah dan meriah. Tiket itu berlaku untuk sampai 5 orang seharga 35 EUR (jadi kalo berlima masing2 hanya bayar 7 EUR, murah khan…) dan bisa menggunakan beberapa jenis kereta api (RE=Regional Express, RB=Regional Bahn, S-Bahn = Schnell Bahn, Tram = Strasse Bahn, U-Bahn=Unter Bahn) dan bus (untuk beberapa kota tidak berlaku tergantung kebijakan masing-masing negara bagian).



Masih sangat banyak yang harus dikunjungi, I am waiting for that time. Jadi sometimes terfikir apakah disini sebagai turis atau yang sedang belajar. Yah dua-duanya lah mumpung masih disini dan ada kesempatan. Karena sepertinya kalau sudah di Univ sudah agak berat untuk jalan-jalan. More than ready for the holidays!



Kuharap suatu hari bisa jalan-jalan bersama keluarga kecilku disini, bersama mama dan raihan!


0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
 
 




About me

My Photo
Traveling-freak
Bremen, Germany
It's me Hawis. I am Indonesian. Traveling is one of my hobby that always makes me addicted. Explore new area and traditions, culinary, architectures, whether done personally alias from own pocket or the demands of work, always a thing that I grateful. I am so happy because my wife also has the same passion. Through this blog, I will share my travel notes, events, tips and tricks and fun stories in it. Some previous stories still in Bahasa Indonesia, but you can translate it into your language. Well, as an amateur photographer, I am so excited to freeze every moment. Then, my notes and photos can speak up to you. Just enjoy! BLOG TIL YOU DROP..
View my complete profile
All material on "traveling is my middle name" is copyright © 2006-2010 Hawis Madduppa - All rights reserved, except where stated.