Hari pertama kursus!

Tuesday, June 3, 2008

Hari pertama kursus, dingin banget cuacanya. Sampai2 hidung meler dan sedikit menggigil, kaya’ brainfreezing. Sesampai di SPEAK kita langsung coba hot spot, tapi ternayta jatah Cuma 6 menit. Tapi kalo di computer room bisa pake sepuasnya. (Msh agak ketinggalan info nih, karena internet di wohnung blm bisa, kita harus register dl. Dan ternyata kalo bkn student agak sulit (tapi khan kita student wannabe nih).



Setelah melihat pengumuman, saya berada di elementary 2 (E2). Di kelas lumayan ada 9 Negara berjumlah 13 orang (Irak, USA, Tanzania, Nepal, Thailand, Iran, India, Bangladesh dan Indonesia).



Ada 2 kali break tapi hanya @ 15 menit. Jadi gak s4 beli makanan. Cuma bisa beli cappuccino di mesin. Tapi laperrrr banget. Pokoknya hari berikutnya harus bawa makanan kecil dan minuman ke SPEAK.



Setelah kelas berakhir kita diajak orientasi kota sama pengajar SPEAK. Nunjukin took buku, tempat teater, café, t4 laundry, dan mensa (t4 makannya student). Di mensa kita beli kartu (harganya 10 EUR, tapi 5 EUR untuk deposit). Ini bisa ditambah. Jadi pas makan tinggal nunjukin kartu trus di debet.



Abis makan kita ke Rudolph platz untuk beli kartu bus bulanan (34.4 EUR). Setelah ke laundry untuk mastiin harganya trus ke internet shop untuk liat2 kartu yang katanya murah kalo calling internasional.



Setelah itu kita pula ke wohnung. Ngerjain PR. Trus makan malam, abis jalan2 ke hutan depan rumah. O yah, disini lagi musim panas, siangnya panjang banget. Jam 4.30 udah mulai pagi, trus magrib baru pukul 21.30 malam. Untung belum puasa, kalo iya menderita banget kali yah. heheheeh


0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
 
 




About me

My Photo
Traveling-freak
Bremen, Germany
It's me Hawis. I am Indonesian. Traveling is one of my hobby that always makes me addicted. Explore new area and traditions, culinary, architectures, whether done personally alias from own pocket or the demands of work, always a thing that I grateful. I am so happy because my wife also has the same passion. Through this blog, I will share my travel notes, events, tips and tricks and fun stories in it. Some previous stories still in Bahasa Indonesia, but you can translate it into your language. Well, as an amateur photographer, I am so excited to freeze every moment. Then, my notes and photos can speak up to you. Just enjoy! BLOG TIL YOU DROP..
View my complete profile
All material on "traveling is my middle name" is copyright © 2006-2010 Hawis Madduppa - All rights reserved, except where stated.