Flohmarkt : pasar bekas murah meriah!

Sunday, June 15, 2008

Sabtu pagi yang dingin tak menyurutkan langkah menuju Flohmarkt. Flohamartk adalah sejenis pasar barang bekas yang harganya sangat terjangkau. Meski sudah tahu dari buku panduan, tapi tetap saja rasa penasaran yang sangat tinggi karena ini merupakan yang pertama. Kita diantar oleh suami dari Jamela (peserta DAAD dari Irak). Berjalanlah kita menuju Markplatz yang tak jauh dari apartment.



Sesampai disana, sudah banyak orang yang jualan. Suhu menunjukkan 14ÂșC. Cuaca memang mendung. Tapi itu tak mengganggu untuk tetap mengitari Markplatz. Ada beberapa barang yang sangat kami incar. Yah peralatan masak memasak. Karena mulai hari ini kita dah mau memasak sendiri, tadinya masih gabung dengan Lita dan Verra.



Setelah mengitari beberapa lama, ternyata hanya rice cooker yang tidak ketemu. Di markplatz ini juga ada dua supermarket (REWE dan EDEKA), ada juga kebabhaus dan Turkish shop. Senang sekali, karena dengan adanya toko ini maka nilai Halal nya pasti terjamin. Pemilik toko inipun mengajak foto bersama, katanya kita brotherland. Dia menceritakan hubungan kekerabatannya dengan Indonesia, Aceh tepatnya.



Setelah puas berkeliling, kita memutuskan untuk kembali ke apartemen. Dan kita sepakat setelah makan siang akan ke Asian Shop/Center dan ALDI untuk berbelanja. Sebelum sampai di Asian Shop kita melewati Elizabeth Kirche dan jadinya kita berpose lagi hehehe.



Akhirnya Sabtu itu dilewati dengan menikmati masakan sendiri dengan menu Nasi dan Ayam Turki..Alhamdulilah..


0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
 
 




About me

My Photo
Traveling-freak
Bremen, Germany
It's me Hawis. I am Indonesian. Traveling is one of my hobby that always makes me addicted. Explore new area and traditions, culinary, architectures, whether done personally alias from own pocket or the demands of work, always a thing that I grateful. I am so happy because my wife also has the same passion. Through this blog, I will share my travel notes, events, tips and tricks and fun stories in it. Some previous stories still in Bahasa Indonesia, but you can translate it into your language. Well, as an amateur photographer, I am so excited to freeze every moment. Then, my notes and photos can speak up to you. Just enjoy! BLOG TIL YOU DROP..
View my complete profile
All material on "traveling is my middle name" is copyright © 2006-2010 Hawis Madduppa - All rights reserved, except where stated.