Excursion to Weimar and Eisenach

Sunday, June 8, 2008

Tanggal 07.06.2008 ada excursion ke kota Weimar dan Eisenach. Pagi2 kita da siap2, karena meeting pointnya jam 7 pagi di Wilhemplatz dekat tempat kursus. Jadi 4an kita da pada bangun dan gantian mandi. Abis itu sarapan. Ternyata masih ada sisa Indo Mie. Asyikkkk… lumayan ngobatin rasa kangen..hikss..


Kita naik bus jam 6 supaya sampe disana sekitar jam 6.20. Sesampai disana ternyata baru ada bbrapa orang. Pas jam 6.50 bus sudah datang dan jam 7.15 kita menuju Weimar. Perjalanan selama 3 jam. Disepanjang jalan pemandangan indah banget. Ternyata Jerman masih bisa menjaga alamnya. Gak semua dibabat abis. Hutan dan persawahan (tapi disni saawahnya ditanam gandum). Trus terlihat juga tiang untuk energi angin. Keren banget. Karena disni anginnya cukup kencang, bahkan ada waktu kencang banget.


Akhirnya sampai juga di Weimar. Kita langsung menuju Markplatz. Wah ternyata disini memang lagi ada festival. Mulai musik, permainan dan masih banyak lainnya. Kegiatan itu untuk memperingati Anti kekerasan dan Nasionalisme (NAZI). Mereka memainkan beberapa cabang olah raga. Intinya sih di Olahragapun juga gak boleh ada kekerasan. Sipp deh!


Setelah kita di Tourist information, kita diantar sama Guide untuk mengelilingi kota budaya dan bersejarah bagi Jerman. Disini juga tempat lahirnya Goethe. Seorang sastrawan jerman. Kita berkeliling mulai dari tempat tinggalnya, tamannya, dan beberapa bangunan lainnya seperti Rathaus, Hotel, Gereja dan beberapa bangunan lainnya yang sudah berumur 800an tahun. Semuanya terawat dan bersih banget. Harusnya kita juga bisa punya yang seperti ini. Seperti Kota Tua Jakarta atau Semarang. Karena bentuk bangunan banyak yang mirip. Dan juga bisa membangkitkan nasionalisme. Beberapa bangunan disni juga pernah ada yang hancur pada saat perang dunia ke-1 dan ke-2 oleh Amerika.


Rathaus adalah kantor walikota. Di depan bangunan ini adalah Markplatz. Disni banyak orang yang jualan macam2. Baik yang profesional maupun yang skala rumah tangga. Mulai dari bunga, sepatu, makanan, baju dan masih banyak lagi yang tumplek plek disini. Disini juga ada Hotel Elephant yang juga sudah berumur tempat dimana Schiller dan Goethe pernah nginap.


Perjalanan dilanjutkan ke Eisenach. Disni kita mengunjungi kastil jaman Martin Luther dan Elizabeth. Tempatnya diatas bukit. Sedangkan bahan2 bangunannya diangkut dari jarak ratusan mil dari daerah ini. Amazing!


0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 
 
 




About me

My Photo
Traveling-freak
Bremen, Germany
It's me Hawis. I am Indonesian. Traveling is one of my hobby that always makes me addicted. Explore new area and traditions, culinary, architectures, whether done personally alias from own pocket or the demands of work, always a thing that I grateful. I am so happy because my wife also has the same passion. Through this blog, I will share my travel notes, events, tips and tricks and fun stories in it. Some previous stories still in Bahasa Indonesia, but you can translate it into your language. Well, as an amateur photographer, I am so excited to freeze every moment. Then, my notes and photos can speak up to you. Just enjoy! BLOG TIL YOU DROP..
View my complete profile
All material on "traveling is my middle name" is copyright © 2006-2010 Hawis Madduppa - All rights reserved, except where stated.